Kamis, 25 Mei 2017

TUGAS 1
Nama : Oklen Johanes Prang
Kelas  : 6PIK4
Mata kuliah : Media Online
1.     1.   Warna Dasar dari portal berita www.detik.com : Putih.
Tata Letak berita detik.com : Berita utama berada di bawah jumlah menu serta dengan fotonya top news dari detik.com menaru berita tiga berita utama dengan ukuran foto yang kecil”.
Jumlah menu yang ada di detik.com : berada di bagian atas dibawah logo detik.com ada 11

Warna Dasar dari portal berita www.antaranews.com :  Putih.
Tata letak berita antaranews.com : Berita utam atau top news berada di bawah jumlah menu sama dengan detik, tetapi antaranews hanya menampilkan satu berita dengan ukuran yang besar.
Jumlah menu yang ada di antaranews.com : 13

Warna Dasar dari portal berita www.kompas.com : putih
Tata Letak berita kompas.com : berita top news dari kompas atau berita utama berada di bagian bawah jumlah menu dengan ukruan foto yang besar serta hanya menampilkan satu berita top news di kompas di sebut Headline.
Jumlah menu yang ada di kompas.com : 15

Warna Dasar dari portal berita www.vivanews.com : putih
Tata letak berita vivanews.com : berita tops news berada di bawah menu dengan ukuran foto yang besar seperti kompas vivanews hanya menampilkan satu berita utama.
Jumlah menu yang ada di vivanews.com : 8

2 2.. Semua portal berita memiliki menu videoklip, galeri foto berita, dan radio
3 3. Portal berita kompas.com saya sukai karena berita utama di tampilkan di depan serta memiliki tampilan menu yang mudah di cari.
44.  Jumlah iklan pada masing” halaman : kompas.com memiliki iklan yang banyak, sedangkan kedua vivanews, dan yang detik dengan antara iklan akan muncul ketika kita sudah melihat article atau berita yang ada.
55.  Headline www.detik.com : Blusukan ke 1.000 Titik di Jakarta, Sandiaga Dapat Rekor Muri. Dan disusul dengan 3 berita lainnya sepert : Bocah tiga tahun meninggal setelah tersedak bakso.
Headline www.antaranews.com : headline berita pada antaranews berganti” dalam waktu yang singkat. Presiden bertemu habibie dan try sutrisno
Headline www.kompas.com : Emirsyah satar jadi tersangka KPK, ini penjelasan garuda Indonesia
Headline www.vivanews.com : Pemadam selamatkan kucing di kebakaran pasar senen.
66.  Detik.com lebih focus terhadap berita-berita yang berhubungan dengan hiburan dan politik
Antaranews.com lebih focus terhadap berita-berita berhubungan dengan politik dan ekonomi
Kompas.com lebih focus terhadap berita-berita politik dan hiburan
Vivanews.com lebih focus terhadap berita-berita politik
7.       Yang ingin saya baca mengenai politik dan bola jika membuka ke4 portal tersebut karena pada saat ini berita politik sangat banyak sekali di beritakan.
8.        Politik : gaya penulisan dari detik.com mengunakan bahasa yang ringan dan mudah di mengerti serta tidak lebih dari 300 kata berita yang di tampilkan pendek langsung pada intinya.
Sport jika saya mengunakan kompas.com yang pertama saya baca adalah berita olahraga karena berita sport lebih menarik untuk di baca menurut saya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar