Kamis, 25 Mei 2017

TUGAS 9
Nama : Oklen johanes prang
Nim    : 14140232
Kelas : 6pik4
1.       Topik hangat saat ini adalah penyanderaan ibu dan anak yang dilakukan seseorang di dalam angkot, topik ini sedang ramai di media sosial karena terekam oleh banyak warga yang menguploadnya ke media sosial dan youtube, kejadian ini semakin ramai diperbincangkan ketika seorang polisi yang berhasil menyelamatkan ibu dan anak tersebut dari penyendaraan dengan cara menembak tangannya dan menarik ibu tersebut dari pelukan pelaku.

2.       Berita ini pertama di sebarkan oleh masyarakat di upload di youtube, lalu berita resmi menerbitkan juga berita ini. Perbedaannya saat di diskusikan oleh masyarakat di kolom comment youtube ada seseorang yang bilang motif ini di lakukan karena si pelaku baru saja keluar dari penjara dan bermain judi, lalu si pelaku dikejar oleh massa sehingga agar dia dapat kabur dari kejaran tersebut dia menyandera seorang ibu-ibu dan anaknya. Kalau di portal berita detik.com hanya di bilang bahwa si pelaku residivis kasus curanmor (pencurian kendaraan motor). Jadi perbedaannya kalau di media portal berita mencari data dari sumber yang jelas sedangkan warga hanya melihat dan mendengar dari orang-orang yang sedang memperbincangkan hal tersebut. http://news.liputan6.com/read/2915787/penyandera-ibu-dan-balita-di-angkot-residivis-ini-motif-aksinya

3.       A. karena pada saat di media sosial menjadi viral dengan hal ini, hampir rata-rata orang yang memiliki teman orang bekasi mengejek dengan bilang bekasi berada di planet lain sehingga kata” ini terekam oleh otak dan tanpa sadar banyak orang yang mengikutinya. Sebutan bekasi berada di planet juga dijadikan lelucon oleh para komedian seperti sule yang tinggal di bekasi, sehingga hal ini menjadi lebih viral lagi.



4.       B. Media pers mengangkat ini karena hal ini sedang viral di media sosial sehingga membuat banyak orang yang akan membaca media tersebut, karena sesuatu yang viral di indonesia akan menarik perhatian banyak orang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar