Kamis, 25 Mei 2017

TUGAS 2
Nama : Oklen Johanes Prang
Kelas  : 6pik4
Nim    : 14140232
MEMORIZING (Open Book)
1.     1.  A. Pengertian Media Online secara umum :
Segala Jenis atau format media hanya dapat diakses melalui internet yang berisikan Teks, Foto, dan Video.
Dalam pengertian umum ini, media online dapat dimaknai sebagai sarana komunikasi secara online, seperti Email, Blog, dan media sosisal.
B. Pengertian Media online secara khusus :
Media yang menyajikan suatu karya jurnalistik seperti Berita, Artikel, dan Feature secara online. Seperti kompas.com, detik.com dll.
2.     2.  Prinsip BASIC pada karakteristik media online :
A.     Brevity (Keringkasan) : berita dituntut untuk bersifat ringkas dan langsung pada inti dari berita.
B.     Adaptability (Kemampuan Beradaptasi) : Jurnalis harus mampu beradaptasi dengan berita multimedia, tidak hanya teks, tetapi juga foto, audio, video, dan grafis.
C.     Scannabillity (dapat dipindai) : Berita harus mudah dipindai atau mudah dibaca dilayar monitor. Agar pembaca media online mudah dalam membaca media online.
D.     Interactivity (Interaktivitas) : Adanya interaksi antara admin/wartawan/editor atau jurnlasi dengan pembaca secara langsung.
E.      Community and Conversations (Komunitas dan Percakapan) : adanya atau terbentuk komunitas dan forum percakapan antara pembaca. Media memiliki peran yang besar daripada media cetak atau media konvensional lainnya.

3.      3. Multimedia : penggunaan computer untuk menyajikan dan mengabungkan teks, suara, gambar, animasi, dan video dengan alat bantu and koneksi sehinga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikas. Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar